Aluminium Composite Panel(ACP) Eksterior yang Mudah dalam Perawatan

Aluminium Composite Panel(ACP) Eksterior yang Mudah dalam Perawatan

Aluminium Composite Panel(ACP) Eksterior yang Mudah dalam Perawatan-

Aluminium Composite Panel(ACP) adalah pelapis dinding perpaduan antara plat Alumunium dan bahan composite. ACP banyak dipasang di gedung-gedung perkantoran, yang menambah estetika dan kemewahan gedung. ACP yang dipasang di luar ruangan adalah jenis ACP PVDF yang digunakan dibagian eksterior (luar ruangan) dengan ketebalan coating warnanya 0.30. ACP memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah Mempunyai daya tahan yang cukup tinggi terhadap cuaca dan iklim. Karena taha terhadap cuaca, sehingga perawatan ACP lebih ekonomis. Meskipun tidak memerlukan perawatan yang frekuensinya sesering dinding yang dilapisi cat, tetap saja ACP memerlukan perawatan setidaknya setahun 1 kali. Perawatan ACP berupa pembersihan panel ACP yang berguna untuk menjaga agar permukaan ACP tetap bersih dan menghilangkan noda yang dapat berpengaruh pada kualitas jangka panjang. Pembersihan Aluminium Composite Panel(ACP) sangat mudah untuk dilakukan.

Proses pembersihan Aluminium Composite Panel(ACP) adalah sebagai berikut:

  1. Basahi permukaan panel dengan air bersih
  2. Lap secara lembut permukaan panel dengan menggunakan lap lembut dan detergen encer, hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda yang menempel
  3. Periksa permukaan panel, apabila masih terdapat noda, lakukan pembersihan khusus pada permukaan tersebut, sampai seluruh permukaan panel bersih
  4. Gunakan air bersih untuk membilas permukaan panel, sampai bersih dari noda dan detergen
Aluminium Composite Panel(ACP) Eksterior yang Mudah dalam Perawatan

Aluminium Composite Panel(ACP) Eksterior yang Mudah dalam Perawatan

Apabila melakukan pembersihan Aluminium Composite Panel(ACP) yang perlu diperhatikan adalah, harus menggunakan detergen netral, Jangan menggunakan detergen yang mengandung alkali kuat dan kandungan asam kuat. Bila permukaan panel panas lebih dari 40 derajat jangan dibersihkan terlebih dahulu karena volatilitas terlalu cepat dari air dan akan merugikan lapisan. Dengan perawatan yang rutin, keindahan gedung yang dilapisi Aluminium Composite Panel(ACP) akan tetap terjaga.

Apabila anda ingin mempercantik banguna anda dengan Aluminium Composite Panel(ACP), silahkan hubungi kami PT KARYA UTAMA STEEL di alamat Griya Candramas Blok FA-2 Sidoarjo, atau anda bisa kontak langsung marketing kami di nomor : 081357833331 atau 081357352465.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *